Bro", Mungkin ada keluarga, tetangga, etc... yang membutuhkan. Good Luck.
PT PLN (Persero)
PENGUMUMAN
REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO) TINGKAT S1 D3
TAHUN 2006
PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang bertumbuh-kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada Putra-Putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui Program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 D3 tahun 2006. Peserta rekrutmen yang lulus seleksi penerimaan akan dididik sebagai engineer / staf ataupun sebagai teknisi / pelaksana sesuai dengan bidangnya dan ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa Bali.
Proses rekrutmen/seleksi penerimaan pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :
1) Seleksi administrasi.
2) General Aptitude test (GAT).
3) Tes Akademis dan Bahasa Inggris.
4) Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.
5) Wawancara.
6) Tes kesehatan.
Pelamar/Peserta seleksi penerimaan yang lulus/memenuhi syarat dalam proses seleksi di atas, akan dipanggil untuk mengikuti Program Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab). Selama mengikuti Diklat Prajab status peserta adalah Siswa Diklat Prajabatan. Diklat Prajabatan dilaksanakan selama + 12 bulan meliputi :
1. Pembinaan Kedisiplinan.
2. Pengenalan Perusahaan.
3. Pembidangan.
4. On The Job training (OJT).
Bagi Siswa yang lulus Diklat Prajabatan akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa Bali.
PERSYARATAN
1. UMUM
Pendaftaran/lamaran ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Konsultan Rekrutmen, melalui pos dengan alamat salah satu kota di bawah ini :
Padang : PO Box 4000 PADANG 25000, atau
Bandung : PO Box 9000 BANDUNG 40000, atau
Surabaya : PO Box 9000 SB 60090.
[b]Lamaran diterima paling lambat tanggal 25 November 2006, cap pos
Konsultan Rekrutmen hanya memproses surat lamaran yang dikirim melalui salah satu alamat PO Box sebagaimana tercantum di atas.
Tes/seleksi penerimaan dilaksanakan secara serentak dalam waktu yang bersamaan di kota Padang, Bandung dan Surabaya.
Batas Usia : S1 : Kelahiran 1980 dan sesudahnya
D3 : Kelahiran 1983 dan sesudahnya.
Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.
IPK : 2,75 untuk S1/D3 Teknik dan 2,9 untuk S1/D3 non teknik.
Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.
Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti program rekrutmen/seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
Hanya Pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi/tes yang diselenggarakan dengan sistem gugur.
Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
2. SURAT LAMARAN
Surat lamaran ditujukan kepada Konsultan Rekrutmen dengan mencantumkan Kode Jabatan yang dilamar pada surat lamaran dan pada sampul surat lamaran dengan melampirkan :
Riwayat hidup ( CV ).
Foto copy ijasah S1 atau D3 sesuai dengan jabatan yang dilamar dan transkripsi nilai, keduanya telah dilegalisir.
Foto copy KTP dan akte kelahiran.
Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar.
Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari dokter umum.
Melampirkan pernyataan diri di atas meterai Rp. 6.000,- tentang :
a. Kesanggupan untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.
b. Tidak terlibat dalam penyalah gunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.
Sampul surat warna coklat ukuran 11,5 x 25 cm yang bertuliskan alamat diri dilengkapi kode pos untuk panggilan tes, tanpa perangko.
3. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.
KODE
JABATAN JABATAN BIDANG STUDI
S1
1. ED Engineer Distribusi Teknik Elektro
2. ES Engineer Sistem Tenaga Listrik Teknik Elektro
3. EP Engineer Pembangkitan Teknik Mesin
Teknik Elektro
Fisika Teknik
4. SI Engineer Sistem Informasi Informatika
5. NG Staf Niaga Teknik Elektro
Ekonomi Manajemen
6. KU Staf Keuangan Ekonomi Manajemen
7. AK Staf Akuntansi Ekonomi jrs. Akuntansi
8. HM Staf Humas Fak. Ilmu Komunikasi
Fisip Komunikasi
9. HR Staf SDM Teknik Industri.
Psikologi.
Hukum.
10. HK Staf Hukum Hukum.
D3
1. TDT Teknisi Distribusi Tenaga Listrik Teknik Elektro
2. TSO Teknisi Sistem Operasi Tenaga Listrik Teknik Elektro
3. TPL Teknisi Pembangkitan Teknik Mesin
4. TPD Teknisi Pengolah Data Informatika
5. PAS Pelaksana Administrasi & SDM Administrasi Niaga
Ekonomi Manajemen
Sekretariat
Informatika
6. PKU Pelaksana Keuangan Ekonomi Manajemen
7. PAK Pelaksana Akuntansi Ekonomi Akuntansi
4. LAIN LAIN.
Seleksi Penerimaan dilaksanakan di lokasi PO Box lamaran ditujukan. Bila calon peserta mengirimkan lamarannya ke PO Box 4000 Padang 25000 maka seleksi penerimaan untuk calon tersebut dilaksanakan di Padang. Demikian juga bila lamaran dialamatkan ke PO Box 9000 Bandung 40000 atau PO Box 9000 SB 60090 Surabaya maka ybs akan menjalani seleksi di Bandung atau Surabaya.
Diharapkan para calon peserta hanya mengirim 1 (satu) surat lamaran saja.
Seleksi/tes bersifat nasional untuk ketiga lokasi : Padang, Bandung dan Surabaya, dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan dengan ketentuan / persyaratan yang sama.
Surat lamaran yang telah dikirim/diterima oleh Konsultan Rekrutmen tidak dapat ditarik kembali.
Kesalahan, kekeliruan atau ketidak jelasan penulisan alamat pada Sampul Surat yang dilampirkan pada surat lamaran sehingga berakibat surat panggilan tes tidak sampai ke alamat pelamar pada waktunya adalah di luar tanggung jawab PLN.
Para calon peserta / pelamar dapat menggunakan Contoh Surat Lamaran dan Contoh Surat Pernyataan yang ada di pengumuman ini dengan di tik ataupun tulisan tangan.
Pengumuman-pengumuman selanjutnya yang berkaitan dengan rekrutmen akan ditayangkan pada website ini.
Pelamar yang pernah memasukkan surat lamaran ke PT PLN (Persero) sebelum diterbitkannya pengumuman ini dianggap tidak berlaku dan agar mengajukan lamaran lagi sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada pengumuman ini.
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang dipanggil untuk mengikuti seleksi penerimaan.
Untuk kelancaran & akurasi data entry, pelamar dapat mengisi formulir (pdf) Admin 1, 2 dan 3 terlampir dan disertakan pada surat lamaran.